INFO
  • Kebersamaan dalam Membangun demi Desa Kerep yang Makmur dan Sejahtera lebih maju dengan semangat gotong-royong berlandaskan "Iman dan Taqwa Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa"

Giat Vaksinasi di SD N Kerep

18 Januari 2022 Tutycha Fibriana Karisma Berita Desa Dibaca 357 Kali

Kerep, 18 Januari 2022

Pelaksanaan vaksinasi untuk sasaran usia 6-11 tahun resmi dimulai hari ini di Desa Kerep, dan dilaksanakan di SD Negeri Kerep.

Jumlah sasaran yang telah tervaksin covid-19 adalah 88 anak mulai rentang usia 6 sampai usia 11 tahun meliputi siswa-siswi Taman Kanak-Kanak dan siswa-siswi kelas 2 sampai dengan kelas 6. Sementara untuk siswa-siswi kelas 1 dilakukan penundaan vaksinasi covid-19 dikarenakan bersamaan dengan pemberian vaksinasi Diftheri dan Tetanus. Untuk 8 siswa kelas 1 direncanakan vaksinasi covid-19 bulan depan.

Pelaksanaan vaksinasi di dampingi oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Sulang dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Sulang.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar