INFO
  • Kebersamaan dalam Membangun demi Desa Kerep yang Makmur dan Sejahtera lebih maju dengan semangat gotong-royong berlandaskan "Iman dan Taqwa Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa"

Pelatihan Budidaya Mangga diluar Musim

18 Desember 2022 Tutycha Fibriana Karisma Berita Desa Dibaca 4.655 Kali

Kerep, 18 Desember 2022

Mangga adalah salah satu jenis tanaman buah yang banyak terdapat di Indonesia. Tanaman mangga berbuah rata-rata hanya sekali dalam setahunMangga adalah salah satu jenis tanaman buah yang banyak terdapat di Indonesia. Tanaman mangga berbuah rata-rata hanya sekali dalam setahun.

Musim buah mangga rata-rata jatuh pada bulan Oktober sampai Desember. Karena sifatnya yang berbuah musiman ini menyebabkan harga jual buah mangga tidak stabil.Musim buah mangga rata-rata jatuh pada bulan Oktober sampai Desember. Karena sifatnya yang berbuah musiman ini menyebabkan harga jual buah mangga tidak stabil.

Untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan pengaturan pembuahan mangga agar pohon mangga dapat berbuah di luar musim.

Dengan pengaturan pembuahan di luar musim, petani lebih diuntungkan karena harga jual buah mangga bisa lebih mahal dibandingkan harga jual saat musim panen raya.

Karena hal inilah, Kelompok Tani "Sido Subur" Desa Kerep Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan pelatihan budidaya mangga agar dapat berbuah di luar musim.

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar