INFO
  • Kebersamaan dalam Membangun demi Desa Kerep yang Makmur dan Sejahtera lebih maju dengan semangat gotong-royong berlandaskan "Iman dan Taqwa Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa"

Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak Kelompok Tani "Tani Mulyo" Desa Kerep

13 Desember 2022 Tutycha Fibriana Karisma Berita Desa Dibaca 253 Kali

Kerep, 13 Desember 2022

Untuk meningkatkan potensi ternak, pada hari ini, selasa tanggal 13 Desember Tahun 2022 Kelompok Tani "Tani Mulyo" melaksanakan pelatihan fermentasi pakan ternak di Balai Desa Kerep dengan narasumber dari Bapak Juwahir dan tim BPP Kecamatan Sulang.

Pengolahan metode fermentasi tersebut akan memberikan kemudahan para peternak dalam menyediakan pakan ternak. Antara lain mereka dapat mencari rumput secara berkala, kandang tidak berbau, asupan gizi ternak terpenuhi dan bahan yang dipakai dapat menggunakan jerami, sampah organik dan dedaunan di sekitar. Sehingga secara ekonomis mereka dapat mengurangi biaya pakan dan dapat meningkatkan produktifitas ternak mereka.

Berbeda dengan cara pemberian pakan secara biasa, dengan mengunakan pengolahan pakan fermentasi, mereka (peternak) selain lebih banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk aktifitas lainnya juga bisa menghemat biaya pakan untuk ternak mereka.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar